Suasana Haru Warnai Kepulangan Jamaah Haji Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 436 orang jemaah haji asal Kabupaten Tuban dari Kelompok Terbang (Kloter) 76, Jumat (12/9/2019) pagi tiba di Bumi Wali.

Terlihat suasana haru nampak saat kedatangan jemaah haji ketika bertemu dengan keluarga, yang telah menunggu di Lapangan Kompi Senapan C 521 Tuban.

Menurut Keterangan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, Sahid, seperti tahun sebelumnya, penyambutan jemaah haji asal Kabupaten Tuban dijadwalkan hari ini Jumat (13/9/2019) di Lapangan Kompi Senapan C 521 Tuban.

Pada tahun ini, kepulangan para jamaah dibagi menjadi dua tahap sesuai dengan kloter, yakni untuk kloter 76 tiba pagi dan jamaah haji kloter 77 tiba sore.

"Kloter 76 tiba pukul pukul 8 pagi, sedangkan kloter 77 tiba nanti pukul 15.00 sore," terang Sahid kepada wartawan.

Dia menyampaikan, setiap tahun Kantor Kemenag Tuban terus berupaya semaksimal mungkin dan terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan ibadah haji dari tahun ke tahun semakin meningkat.

"Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan haji berjalan lancar, semoga menjadi haji yang mabrur," terang Sahid.

Sementara salah satu jemaah haji asal Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Sukardi (57) mengatakan, sangat bersyukur bisa menunaikan haji dengan lancar dan pulang ke tanah air dengan selamat.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur tiba dengan sehat dan selamat," pungkasnya. [hud/rom]