Bersama Tim Asistensi, Bupati Saksikan Langsung Kegiatan Survei Seismik 3D

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama Tim Asistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk kegiatan Survei Seismik 3D Pertamina Huku Energi (PHE) Tuban East Java (TEJ) menyaksikan langsung pelaksanaan kegiatan Survei Seismik 3D di Desa Padasan, Kecamatan Kerek dan Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kamis (12/9/2019).

Sebelum menyaksikan langsung kegiatan Survei Seismik 3D. Bupati Tuban, Forkopimda serta Tim Asistensi terlebih dulu mendapatkan pemaparan dari Direksi PT. PHE TEJ terkait progres pelaksanaan kegiatan Seismik 3D yang berlangsung di Hotel Bukit Wilis Tuban.

Bagian Humas PT. PHE TEJ, M. Ulin Najah menyampaikan, peninjauan Bupati Tuban beserta Tim Asistensi di lokasi kegiatan Survei Seismik 3D ini untuk melihat langsung proses dan tahapan pelaksanaan survei. Selain itu, Bupati juga ingin melihat langsung sistem Vibrosize yang mendeteksi efek getaran dari kegiatan tersebut.

"Bupati beserta Tim Asistensi ingin menyaksikan langsung kegiatan Survei Seismik 3D, dan melihat operasi Vibrosize seberapa dampak getaran yang ditimbulkan dari kegiatan itu. Ternyata tidak ada getaranya dan semuanya sudah ada standarnya sesuai UKL dan UPL," kata Ulin kepada blokTuban.com.

Dia menambahkan, untuk peninjauan di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Bupati beserta Tim Asistensi meninjau Laboratorium tempat dimana pengumpul data dari hasil perekaman semua Survei Seismik 3D.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan harapanya, agar masyarakat Kabupaten Tuban tutut mendukung kesuksesan kegiatan Survei Seismik 3D ini. Karena energi merupakan kebutuhan pokok. "Semoga kegiatan survei ini berhasil dan harapanya semua masyarakat mendukung," jelas Bupati.

Sebatas diketahui, kegiatan Survei Seismik 3D yang melibatkan sekitar 1.500 orang pekerja ini mencakup sebanyak 59 desa dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Dengan luasan areal pengerjaan seluruhnya mencapai 210 KM persegi.[hud/col]