Chamim Amir Daftar Bacabup Lewat PDI Perjuangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muchammad Chamim Amir bersama tim pendukungnya mendatangi Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Yudistira Tuban, Rabu (11/9/2019).

Kedatangannya beserta tim pendukung tersebut bertujuan untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Kabupaten Tuban 2020 mendatang.

Pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran Bacabup tersebut, diterima langsung oleh Ketua Wakil Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Tuban, Sandy Apriyanto.

Menurutnya, di Pilkada 2011 lalu pihaknya pernah maju sebagai Bacabup Tuban melalui jalur independen. Namun saat ini, pria yang juga menjadi Penasehat Rumah Jokowi Tuban itu memutuskan untuk maju kembali dengan menggunakan jalur kepartaian.

"Alasan saya maju melalui PDI Perjuangan karena visi misi pak Jokowi, sangat sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan untuk membangun Tuban lebih baik lagi," kata pria yang pernah menjabat sebagai Inspektur Jendral Sang Greliyawan Jokowi Pusat.

Lebih lanjut, beberapa alasan lain yang mendorongnya untuk maju sebagai Cabup Kabupaten Tuban 2020 nanti yakni masih banyaknya persoalan yang perlu dibenahi, dan yang paling urgent antara lain masih tingginya angka kemiskinan, pengangguran, pembenahan ekonomi serta Demokratisasi yang belum terbuka.

"Banyak permasalahan di Tuban yang perlu diselesaikan dan yang paling penting adalah soal kemiskinan, pengangguran dan demokratisasi yang belum terbuka di Kabupaten Tuban," paparnya.

Sementara itu, Wakabid Bappilu DPC PDIP Tuban Sandy Apriyanto, menyambut dengan baik adanya pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran tersebut. Menurutnya, itu menandakan jika partainya sedang On Progres dan sedang diminati oleh banyak kalangan.

Ditambahkannya, berkas pendaftaran dari semua Bacabup yang sudah diserahkan, kemudian akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, untuk seterusnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk diambil keputusannya.

"Saya menyambut baik adanya penyerahan berkas pendaftaran Bacabup ini, pada intinya DPC kan cuma fasilitasi administrasai, nantinya juga diteruskan ke DPD Provinsi Jawa Timur, setelah itu kemudian di serahkan ke DPP untuk diberikan keputusan siapa dari salah satu Bacabup yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada melalui PDI Perjuangan," pungkas Sandy. [hud/rom]