SKK Migas Beri Kuliah Umum di Unirow.

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Migas dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar kuliah umum sosialisasi industri hulu Migas, di Gedung N Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban.

Kegiatan sosialisasi di dukung oleh SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara dan Pertamina EP,  Pertamina PHE Tuban  East Java kepada 200 mahasiswa Unirow dari setiap jurusan dan Dosen Unirow. 

Kepala Departemen Humas SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Doni Aryantho mengatakan, kegiatan kuliah umum ini diadakan rutin di seluruh universitas-universitas yang ada di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai Migas yang sebenarnya.

"Sehingga para akedemisi tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas akan kebenarannya,"ungkap Doni. Selasa (10/9/2019)

Ia menjelaskan, dengan kegiatan sosialisasi tersebut, tentunya masyarakat akedemisi paham tentang sumber energi dari migas untuk kepentingan bangsa. Oleh karena itu, nantinya dengan sosialisasi ini bisa membawa manfaat untuk mahasiswa dan dosen.

"Semoga dapat bermanfaat dan ada generasi baru dari kegiatan ini,  dengan tujuan untuk membangun negeri,"ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Rektor Unirow Tuban,  Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan, pihaknya merasa tersanjung dan sangat bangga, karena ini sudah ketiga kalinya SKK Migas menyelengarakan kuliah umum di Unirow Tuban.

Ia berharap kali ketiga ini, bisa membawa manfaat bagi pengembangan dan kesejahteraan untuk semuanya.

kuliah umum yang berkaitan dengan sumber daya alam merupakan suatu kekayaan juga anugrah dari Tuhan.

"Agar selalu dijaga kelestariannya," ungkap Dian.

Pada kesempatan ini,  ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pertamina EP, SKK Migas dan pertamina PHE Tuban east  sebab, kegiatan ini merupakan suatu mediasi yang sangat positif untuk mengedukasi bagi mahasiswa khususnya di Unirow.

"Mahasiswa sebagai agen inovasi dan kreatiftas tentunya berada digaruda terdepan menjaga kelestarian sumber daya alam," ujarnya.

Ia berharap, usai mengikuti kuliah umum ini mahasiswanya bisa menjadi tempat mediasi untuk mengedukasi masyarakat dengan tujuan memberikan pengertian mengenai bertapa pentingnya sumber daya alam baik dihulu migas atau pun dihilir migas. Sehingga masyarakat dapat menyadari dan dapat menjaga sumber daya alam ini sebagai suatu upaya meningkatkan kesejahteraannya.

"Karena sumber daya alam ini, kalau dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian," tandasnya. [nid/col]