Limbah Obat Nyamuk di Pakis Kebakaran
 
Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Sebuah bangunan gudang penyimpanan limbah obat nyamuk yang akan kembali didaur ulang di RT/TW 04/03 Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang siang tadi terbakar.
 
Gudang yang disewa atas Suryanto (32) Compreng, Kecamatan Widang tersebut diketahui terbakar oleh karyawan gudang sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan cepat, karyawan gudang langsung menghubungi Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.
 
"Tahun-tahun pas lewat sini, api sudah menyala cukup besar. Saya langsung bilang ke warga sekitar dan karyawan untuk menghubungi Damkar," ujar salah satu saksi mata, Adi Siswanto (26) kepada blokTuban.com, Senin (9/9/2019).
 
Sekitar pukul 13.30 WIB, tim Damkar pun sampai di titik lokasi. Tim langsung bergegas melakukan pemadaman menggunakan 1 mobil Damkar dari Pos induk dan 1 armada Damkar dari Pos Rengel.
 
Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material yang berarti dari sini. Hanya saja, pemilik gudang dihimbau untuk merapikan ulang limbah obat nyamuk tersebut.
 
"Kita himbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah ataupun perapian yang berpotensi menimbulkan kebakaran," kata Kapolsek Plumpang, AKP Budi Friyanto berpesan. [feb/ito].