Kang Arief Temui Gus Maya Bicarakan Pilkada Tuban?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siang menjelang sore ini, Kamis (5/9/2019) Kepala Desa (Kades) Socorejo, Kecamatana Jenu, Arief Rahman Hakim bertamu ke Pondok Pesantren Nurussalam & Walisongo Gomang, Singgahan, Tuban, Jawa Timur.

Pihaknya bertemu RM. Armaya Mangkunegara (Gus Maya) putra pengasuh Pondok KH. KRMA. Noer Nasroh Hadiningrat.

Kang Arief sapaan Kades Socorejo tersebut ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, kunjungannya ke salah satu kia muda kharismatik di Tuban selatan itu hanya silaturahmi biasa.

Bahkan, ia menegaskan sudah selayaknya umara berkunjung ke ulama untuk mencari solusi. "Silaturahmi biasa. Kalau soal Pilkada Tuban, biar waktu yang menjawab," tukas kang Arief saat ditanya apakah ada kaitanaya Pilkada Tuban tahun depan.

Diketahui, Kades milenial ini namanya kerap disebut-sebut dalam bursa Pilkada 2020 di Tuban. Sebab, alumni PMII Jogja itu salah satu kades terbaik di Bumi Wali dalam menjalankan pemerintahannya.

Sementara itu Gus Maya tidak menampik jika dalam pertemuan tersebut salah satunya membicarakan Pilkada Tuban tahun depan. Pihaknya juga memuji Kang Arief sebagai tokoh muda di pesisir pantai utara Tuban untuk kemajuan Tuban ke depan.

"Salah satunya, ya logis juga mendekati 2020. Kang Arief juga tokoh milenial di wilayah pesisir yang sah-sah saja untuk membicarakan Tuban ke depan. Pun dengan saya yang di atas gunung ini," katanya saat ditanya wartawan media ini soal persiapan Pilkada Tuban tahun 2020.

Akademisi bidang Hukum itu juga mempertegas, pihaknya akan menyikapi santai Pilkada Tuban tahun depan. Kiai muda ini akan melihat bagaimana perkembangan politik di Tuban selanjutnya.

"Saya akan melihat konstalasi politiknya dulu. Wong politik ya dinamis seperti itu," pungkasnya.[rof/ito]