Malam Keakraban, Bupati Jamu PSBS Biak dengan Makan Malam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menjamu Tim PSBS Biak dengan menggelar acara makan malam di Rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Senin (2/9/2019) malam.

Acara makan malam bertajuk malam keakraban tersebut turut dihadiri oleh segenap Forkopimda Tuban, Koni Tuban, Manajemen dan Tim Persatu Tuban serta Manajemen dan Tim dari PSBS Biak, Papua.

Pada kesempatan itu Bupati Tuban menyampaikan pengalamannya saat berkunjung di Bumi Cendrawasih. Dia juga memuji berbagai ragam budaya yang ada di Papua serta pemandangan alam di tanah Papua yang begitu bagus.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan jika Tuban dan Papua adalah saudara dan Indonesia adalah rumah bersama sehingga wajib dipelihara. "Indonesia adalah rumah kita bersama, sehingga wajib kita pelihara dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Tuban.

Manajer Tim PSBS Biak, Jimmy Carter R. Kapisa mengaku, selama kompetisi liga 2 Indonesia ini bergulir tim PSBS Biak belum pernah dijamu semegah ini. Oleh sebab itu, mewakili tim PSBS Biak dia mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya.

"Sepak bola sebagai hiburan masyarakat, sepak bola juga menjadi alat pemersatu bangsa. Untuk itu, atas nama tim PSBS Biak kami mengucapkan banyak terima kasih sudah dijamu semegah ini," ungkap Jimmy.

Sementara itu, CEO Persatu Tuban Nasrudin Ali mengatakan, acara malam keakraban ini digelar untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa selama ini Kabupaten Tuban tetap kondusif dan tidak rasis.

"Kita harap semuanya tetap bersaudara. Meski di lapangan nampak berantem, namun di luar lapangan Persatu Tuban tetap guyub rukun dengan tim yang lainya," pungkasnya.

Diketahui, pada laga putaran kedua pekan 14 Liga 2 Indonesia kesebelasan Persatu Tuban dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh tim tamu PSBS Biak saat bertanding di Stadion Bumi Wali Tuban. [hud/rom]