Ketiga Kalinya,  Mahasiswa Unirow Terpilih Menjadi Duta Pemuda

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Untuk ketiga kalinya mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berhasil meraih gelar duta pemuda. Shofi Abidin mahasiswa Unirow semester lima, Prodi Ilmu Komunikasi, siang tadi, Selasa (3/8/2019) dikukuhkan oleh Wakil Bupati Tuban, sebagai Duta Pemuda tahun 2019.

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak tahun ini, saya terpilih menjadi Duta Pemuda," ungkap Shofi. 

Pemuda kelahiran 24 Februari 1999 itu mengatakan, sebagai pemuda jangan hanya menjadi pengikut tapi harus bisa pelopor suatu hal dalam bidang apa pun.

"Sebagai generasi millenial harus bisa menjadi pelopor," ungkapnya.  

Mantan Ketua OSIS di SMP dan SMA juga anggota Karang Taruna Dusun Jarum,  Desa Perunggahan Kulon,  Kecamatan Semanding itu menambahkan, langkah pertama yang akan ia lakukan yaitu akan terjun langsung di desanya untuk membangkitkan semangat kepada pemudanya. 

"Mumpung masih muda jangan digunakan untuk bermain,  tapi juga melakukan hal yang bermanfaat untuk sekitarnya," imbuhnya. 

Rasa bangga dan syukur disampaikan Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani,  semoga mahasiswa yang terpilih menjadi Duta Tuban tahun 2019 dapat menjadi pemuda pelopor di bidang kewirausahaan pemula, organisasi, kepemimpinan, informasi dan teknologi, inovasi dan kreativitas di era revolusi industri 4.0 dapat membawa nama baik Kabupaten Tuban di tingkat Regional maupun Nasional.

"Serta dapat menjadi Wakil Kabupaten Tuban pada seleksi Duta Pemuda di tingkat Provinsi sehingga membawa nama baik Kabupaten Tuban," ungkap Dian, sapaan akrabnya. [nid/col]