DPC PDI Perjuangan Tuban Jadwalkan Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokarasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban membuka penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada Kabupaten Tuban 2020 mulai tanggal 5 sampai 14 September 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban Andi Hartanto saat menghadiri Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDI Perjuangan dalam rangka Pemenangan Pilkada 2020 di Gedung KSPKP Tuban.

"Sesuai dengan peraturan partai Nomer 24 2017, kita harus mulai dengan Rakorda, Rakorcab dan penjaringan. Dan penjaringan ini kita lakukan mulai 5 sampai 14 September," kata Andi Hartanto, Selasa (3/9/2019).

Lebih lanjut, jadwal penjaringan Cabup dan Cawabup ini sesuai dengan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Sebab, pada 23 September DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban harus sudah menyerahkan nama-nama bakal calon.

"23 September kita harus segera menyerahkan nama-nama, sekurang-kurangnya dua nama bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah," tandas Andi.

Ditambahkanya, sesuai dengan peraturan partai dalam proses penjaringan ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban diberikan tugas untuk melakukan penjaringan secara terbuka. Karena PDI Perjuangan perolehan kursi di DPRD dibawah 20 persen.[hud/ito]