4 September Jamaah Haji Asal Tuban Berangkat ke Madinah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah selesai menjalankan semua rukun wajib haji, sebanyak 880 jamaah haji asal Kabupaten Tuban direncanakan berangkat ke Kota Madinah untuk melaksanakan Sunnah Arbain dan ziarah ke Makam Rasulullah SAW.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum, Senin (2/9/2019). Menurutnya, seluruh jamaah haji asal Kabupaten Tuban saat ini masih berada di Kota Makkah dan akan berangkat ke Kota Madinah 4 September besok.

"Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal Kabupaten Tuban dalam kondisi sehat. 4 September mereka akan berangkat ke Kota Madinah untuk ibadah Sunnah Arbain dan ziarah ke Makam Rosululloh," ujar Umi Kulsum saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, Umi menjelaskan di Kota Madinah para jamaah haji tersebut akan melaksanakan ibadah sunnah selama delapan hari. Kemudian, mereka akan kembali ke Kota Suci Makkah untuk selanjutnya pulang ke Tanah Air.

Diharapkan, semua jamaah haji bisa melaksanakan ibadah sunnah di Madinah dengan sehat dan lancar dan sampai kepulangannya di Tanah Air. "Sesuai dengan jadwal, jamaah haji tiba di Embarkasi Surabaya pada 13 September nanti," imbuh Umi Kulsum.

Diketahui, jamaah haji asal Kabupaten Tuban tahun ini berjumlah sebanyak 880 orang yang terdiri dari kloter 76 dan 77. Mereka dijadwalkan sampai di Embarkasi Surabaya pada 13 September 2019.[hud/ito]