Giliran Parengan Dapat Distribusi Air Bersih dari BPBD

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah mendistribusikan bantuan air bersih di Kecamatan Semanding dan Kecamatan Grabagan yang terdampak kekeringan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali mendistribusikan bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Parengan, Rabu (28/8/2019).

Pendistribusian bantuan air bersih tersebut merupakan tindak lanjut dari surat permohonan bantuan air bersih dari Kecamatan Parengan, sekaligus hasil Assesment dari tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban.

"Pendistribusian bantuan air bersih ini menindaklanjuti Surat Permohonan Bantuan Air Bersih dari Kecamatan Parengan," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tuban, Gaguk Hariyanto.

Lebih lanjut, kegiatan pendistribusian bantuan air bersih ini dilakukan di enam titik di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan yakni di Dusun Brangkali, Dusun Krajan, Dusun Petak, Dusun Sekar Petak, Dusun Sumberan Desa dan Dusun Tanjung.

"Team TRC BPBD Tuban melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih disejumlah titik di Desa Dagangan dengan mengunakan 2 unit mobil tangki berkapasitas 7.000 liter," tandasnya.

Adapun Pendistribusian Air Bersih Meliputi:

1. Dusun Brangkali, Desa Dagangan, 

105 KK/346 Jiwa/1 Rit

2. Dusun Krajan, Desa Dagangan, 

177 KK/571 Jiwa/1 Rit

3. Dusun Petak, Desa Dagangan, 

160 KK/594 Jiwa/1 Rit

4. Dusun Sekar Petak, Desa Dagangan, 183 KK/581 Jiwa/1 Rit

5. Dusun Sumberan, Desa Dagangan, 465 KK/1.499 Jiwa/1 Rit

6. Dusun Tanjung, Desa Dagangan, 240 KK/797 Jiwa/1 Rit.