Dihantam Truk Tronton, Pengendara Motor Meninggal di TKP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor Suzuki Smash meninggal dunia usai terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan kendaraan Tossa dan Truk Hino Tronton di Jalan Pantura Tuban-Bancar Km 47- 48 turut Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (26/8/2019).

Korban diketahui bernama Ahmad Qomarudin warga RT/07 RW/03 Desa Latsari, Kematan Bancar, Kabupaten Tuban. Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologis kecelakaan itu berawal saat korban mengendarai motor Suzuki Smash Nopol S-4464-HR melaju dari arah timur ke barat. Saat hendak mendahului kendaraan Tossa yang tidak diketahui identitasnya korban kurang cukup ke kanan sehingga membentur bagian samping kendaraan Tossa.

"Motor korban membentur kendaraan Tossa yang hendak didahului, sehingga oleng dan masuk di lajur kanan," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad.

Saat masuk di lajur kanan, lanjut IPTU Khoirul dari arah berlawanan muncul kendaraan Truk Hino Tronton Nopol AG-8119-UG yang dikemudikan oleh Suroto (30) warga RT/04 RW/07 Desa Jeruk, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

"Korban mengalami kecelakan dengan Truk Hino Tronton yang melaju dari arah berlawanan, sehingga korban meninggal dunia di TKP," tandasnya.

Akibat kecelakaan itu, ditaksir kerugian materi mencapai Rp5 juta. Petugas yang mendatangi lokasi langsung menolong korban, melakukan TPTKP/olah TKP dan mencatat saksi-saksi.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara. "Kami imbau kepada para pengguna jalan untuk selalu hati-hati saat berkendara. Jangan sampai kebut-kebutan dalam berkendara, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas," pungkasnya.[hud/col]