Tunjukkan Kesan Merakyat, Ketua DPRD Tuban Ngontel ke Pelantikan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ada banyak cara bagi pejabat publik untuk menunjukkan kalau dirinya dekat dengan rakyat. Tak terkecuali Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Miyadi. 

Di momen pelantikan DPRD Tuban periode 2019- 2024 pada Sabtu (24/8/2019), Miyadi yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa menjadi Ketua Dewan berangkat dari rumahnya mengendarai sepeda gunung. 

Jauh berbeda dengan anggota dewan lainnya yang hendak dilantik. Mereka berpenampilan mewah bersama keluarganya, sekaligus berangkat menggunakan mobil. 

"Saya niat Bismillah berangkat dari rakyat kecil. Karena sehari-hari sudah biasa naik sepeda motor dan mobil, maka pagi tadi saya berinisiatif naik sepeda dari rumah untuk pelantikan," Kata Miyadi ketika ditemui blokTuban.com usai memarkir ontelnya. 

Ontel dipilih Miyadi bukan tanpa tujuan. Dengan bersepeda dirinya ingin menunjukkan jika pihaknya dekat dengan orang kecil. Sebagai wakil rakyat, Miyadi akan kembali ke masyarakat dan memperjuangkan haknya bersama-sama. 

"Kalau yang lain pakai mobil gak apa-apa," terangnya. 

Dalam pelantikan ini, pihaknya mengajak istri dan ketiga anaknya. Miyadi berangkat pertama dari rumah, kemudian disusul istri dan anaknya yang memakai mobil dan motor. 

Catatan blokTuban.com, Miyadi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 berada di Daerah Pilih (Dapil) 1 yang mencakup Kecamatan Kerek, Montong, Merakurak dan Tuban. 

Banyak yang menyebut Dapil neraka, carena Caleg yang berada di Dapil ini dikenal banyak modal, dan memiliki jaringan kuat.

Dalam Pemilu 2019 di Dapil 1, Miyadi merupakan Caleg yang memperoleh dukungan hingga 14.000 suara. Dia politisi PKB Tuban yang saat ini dipercaya kembali menjadi Ketua DPRD Tuban. [ali/ono]