Kapolres Jamin Keamanan Putra-Putri Papua Yang Menempuh Pendidikan di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono dan Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon melaksanakan silaturrahmi dengan pelajar asal Papua serta para dewan guru tempat mereka menuntut ilmu, di lantai II Resto Triple7 Jalan Dr. Sutomo Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban menyampaikan, siap menjamin keamanan para putra-putri asal Bumi Cendrawasih yang sedang menempuh pendidikan di Bumi Wali. Tercatat, kurang lebih ada 10 pelajar asal Papua yang mengenyam pendidikan di Tuban.

"Harus aman, mereka menuntut ilmu di sini (Tuban) dan harus kita jamin keamanannya," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Selasa (20/8/2019) malam.

Lebih lanjut Kapolres Tuban menyampaikan, di wilayah Kabupaten Tuban hingga saat ini tidak terpengaruh dengan adanya kejadian-kejadian seperti di wilayah Jawa Timur yang lain, dan akan selalu aman dan kondusif sekarang maupun kedepan.

"Kita sampaikan kepada adik-adik kita dari Papua dan kepada dewan guru, bahwa kita akan selalu jaga situasi Kamtibmas di Bumi Wali," tandasnya.

Dijelaskan AKBP Nanang, saat ini jajaran Polres Tuban serta Dandim 0811 Tuban telah bekerja sama dan telah menurunkan tim guna untuk selalu menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Selain itu, Sat Binmas serta Polsek dan jajaranya telah menyampaikan himbauan-himbauan kepada masyarakat. "Masyarakat kita himbau jangan terprovokasi dengan kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah lain," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pelajar asal Papua, Maria menyampaikan senang bisa bersilaturrahmi dengan Kapolres dan Dandim 0811 Tuban. Selanjutnya, selama menuntut ilmu di Jawa khususnya di Tuban dia mengenal masyarakatnya yang baik dan ramah.

"Selama saya menuntut ilmu di jawa, orang jawa baik, ramah dan sopan serta saling membantu," pungkas Maria.[hud/ito]