Hilang Pantau, Sudarji Belum Terdeteksi
Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Berangkatnya Sudarji (34) bersama putrinya yang masih berusia dini, dari Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel menuju Istana Negara, demi menemui Presiden Jokowi, sampai hari ini belum diketahui bagaimana kepastiannya, Sabtu (17/8/2019).
 
"Kabar terakhir hanya tadi malam. Dapat info sudah sampai Jakarta, dan menginap di hotel bersama kawan ojek online," kata Suyanto, Kasi Kesra Desa Bulurejo ketika dijumpai blokTuban.com di sekitar area balai desa setempat.
 
 
Dijelaskan lagi, sebelumnya perjalanan bapak bersama anak berboncengan dengan mengayuh sepeda onthel, saat melintasi jalur utama Jawa Tengah telah dikawal sejumlah komunitas ojek online (ojol) wilayah setempat.
 
Hal itu juga berlangsung sampai titik Kecamatan Gambir, Jakarta Utara. Tepatnya di Jl. Ir. Haji Juanda No. 2 pada pukul 00.17 WIB dini hari tadi. Peristiwa sumringah bapak dan anak asal Tuban ini, berhasil diabadikan melalui foto ponsel milik warga net yang kemudian dishare ke sejumlah grup jejaring sosial.
 
"Dengar info itu juga dari sosial media. Tapi, sejak pagi menjelang upacara pengibaran bendera, kita belum tahu info terkini. Pak Kades juga sudah menemui Pak Camat untuk berkoordinasi lebih lanjut," imbuhnya.
 
Dari target rencana awal Sudarji, ia bersama putrinya haruslah sampai ke Istana Negara menemui Jokowi. Tepat pada momen upacara peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.
 
Kendati begitu, sesampainya disana belum ada kepastian apakah Sudarji sudah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Apakah bisa turut serta, berpartisipasi upacara peringatan kemerdekaan di Istana. Juga, menyampaikan maksud dan tujuan sebenarnya kepada orang nomor 1 di Indonesia itu.
 
Dari sekian banyaknya empati, motivasi, berikut doa baik yang muncul dari warga Kabupaten Tuban dan sekitarnya, juga warga net, pembawaan serta putrinya yang cukup jadi sorotan kuat. Sebab, anak seusia Paud yang harusnya bersekolah mengapa diikutsertakan nekat bersepeda dari Tuban hingga Jakarta. [feb/ito].