Kemenag Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung PLHUT

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo no 47 Tuban, tepatnya di belakang Kantor Kemenag Tuban.  

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid  mengatakan,  pembangunan ini dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai 1.868.877 miliar rupiah dari Pemerintah Pusat.

"Mohon semua pihak terkait untuk saling bersinergi dan saling mengingatkan, agar hasil serta waktu yang telah ditentukan tidak meleset," ungkap Sahid, Rabu,(14/8/2019)

Ia menjelaskan,  di Provinsi Jawa Timur (Jatim)  hanya ada 4 kota atau Kabupaten yang memperoleh SBSN yakni Tuban, Malang, Jember dan Sidoarjo.  

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur Tuban termasuk di dalam 4 kota tesebut,"ungkapnya.

Sementara itu kasi Haji dan Umrah Kemenang Tuban, Umi Kulsum mengatakan, kegiatan ini baru bisa di lakukan hari ini. Karena membutuhkan proses yang cukup panjang dan juga menunggu juknis dari pusat.

"Kegiatan ini prosesnya sangat panjang di mulai sejak awal tahun, Insayallah akhir tahun sudah selesai,"ungkap Umi Kulsum. 

Ia menambahkan, tujuan pembangunan proyek ini untuk memudahkan pemberian pelayanan kepada masyarakat terkait pelayanan haji di satu tempat. Mulai dari pendaftaran, pembayaran onh di bank, pemeriksaan darah, dan lainnya. 

"Intinya semua layanan haji ada di sini, sehingga jemaah tidak ke sana kemari," tandasnya. [nid/col]