Jelang Pelantikan Kades, Forkopimka Rengel Gelar Doa Bersama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang pelantikan kepala desa (kades) terpilih yang akan diselenggarakan pada Rabu (14/8/2019) besok di Pendopo Kabupaten Tuban, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rengel menggelar doa bersama di aula Balai Desa Sawahan, Kecamatan Rengel.

Dalam doa bersama bertajuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Kades terpilih Kabupaten Tuban, hadir Camat Rengel, Kapolsek Rengel, Danramil Rengel, BPD, juga kepala desa terpilih Se-Kecamatan Rengel.

Camat Rengel, dalam sambutannya sebelum acara doa bersama dimulai sangat berterimakasih atas peran masyarakat, dan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa. Secara umum, wilayah Kecamatan Rengel berjalan dengan lancar, aman, tertib, dab kondusif.

"Yang kamu harapkan, besok bisa berjalan dengan tertib, aman, Lancar, sukses. Mengawali  6 tahun masa kerja kedepan, semoga bisa mengemban amanah kepada masyarakat," kata Eko Wardono, Camat Rengel.

Membangun desa dengan soliditas, tentu membutuhkan peran aktif dan komunikasi harmonis antara kepala desa dan warganya. Dengan melibatkan segenap masyarakat, mekanisme pemerintahan akan berjalan dengan baik.

"Jika dilaksanakan dengan biak, maka dari Rengel akan tumbuh desa mandiri. Karena esensi dari desa sendiri, juga mewujudkan desa yang mandiri," jelasnya.

Sementara itu, Danramil Rengel Kapten Inf Istoha berpesan agar Kades terpilih terus menjaga keamanan dan keharmonisan antar warganya. Baik masa pendukungnya sendiri, maupun masa pendukung lawan cakades lalu.

"Semoga Kades terpilih setelah dilantik nanti, akan menjadi berkah bagi semuanya," harap Danramil.

Kapolsek Rengel, AKP Yani Susilo juga berpesan kepada Kades terpilih yang akan dilantik nanti, supaya menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik kepada masyarakat.

"Menjaga hubungan dan komunikasi, dan sinergitas kepada Forkopimka kami harap terus dilakukan," ungkapnya. [feb/ito]