Polres Tuban Salurkan Hewan dan Bagikan Daging Kurban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini, Keluarga Besar Polres Tuban menyalurkan sebanyak 6 ekor sapi dan 64 ekor kambing serta  melakukan pemotongan hewan kurban di halaman belakang Mapolres setempat, Minggu (11/8/2019).

Dari jumlah tersebut, 4 ekor sapi diantaranya disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Mapolres Tuban. Pembagian daging kurban itu dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Wakapolres dan para pejabat utama (PJU) Polres setempat.

Sedangkan 2 ekor sapi sisanya disalurkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, dan sapi lainnya ke Ponpes Wali Songo (Nurussalam) Gomang Singgahan. Kemudian hewan kurban kambing disalurkan ke mushola, dan beberapa tempat lainnya.

Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Suganda mengatakan, jumlah hewan kurban tersebut diantaranya berasal dari Polres sebanyak 4 ekor sapi, dan 15 ekor kambing. Kemudian, terkumpul dari masing-masing Polsek ada 2 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

"Hewan kurban ini berasal dari Pak Kapolres dan para anggota. Mulai dari Polres sampai masing-masing polsek, kemudian di salurkan kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu,” terang IPTU Suganda.

Lebih lanjut, pembagian hewan dan daging kurban ini adalah sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Tuban kepada masyarakat di momen lebaran Idul Adha ini. Serta sebagai wujud keakraban Polri dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Wali ini.

“Cara berkurban ini juga mengajarkan kepada kita semua untuk saling berbagi kepada sesama, dan menanamkan nilai-nilai keikhlasan,” imbuhnya.

Dalam penyaluran daging kurban, masyarakat yang menerima begitu antusias datang ke Mapolres Tuban. Termasuk mereka juga merasa bersyukur dengan kepedulian jajaran Polres Tuban di momen ini.

"Senang dan terima kasih dapat daging,” pungkas salah satu prnerima daging kurban, Yanto.[hud/ito]