Idul Adha, DPC PDIP Tuban Sembelih 2 Ekor Sapi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Merayakan momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menyembelih dua ekor sapi pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Prosesi acara yang digelar di Kantor DPC PDIP Tuban ini menjadi bagian dari upaya partai untuk mengingat makna penting Idul Adha.

Dalam kesempatan ini Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo selaku panitia penyelenggara mengingatkan makna penting dibalik perayaan Hari Raya Kurban ini. 

Menurutnya, selain sebagai wujud solidaritas sesama umat manusia, kurban juga memiliki makna penting yang melambangkan kepatuhan , ketaatan memiliki jiwa pengorbanan dan pengabdian kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Momen Hari Raya Idul Adha tahun ini tentu menjadi salah satu momentum yang tepat," kata politisi yang juga mantan Kepala Desa ini. 

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di kantor DPC PDIP Tuban ini juga dihadiri para Pengurus DPC serta PAC dari berbagai kecamatan. Apalagi momen seperti ini juga menjadi salah satu upaya memupuk rasa gotong royong, dan soliditas kader menyatukan derap langkah "Solid bergerak untuk Tuban Bumi Ronggolawe " 

Tak hanya itu, tampak hadir pula anggota DPRD Jawa Timur terpilih 2019 - 2024 dari PDI Perjuangan, Go Tjong Ping. Kader senior partai berlambang banteng ini tampak antusias bersama kader-kader yang lain.

Nantinya daging kurban ini akan dibagikan ke beberapa tempat dan orang-orang yang memang berhak menerimanya. Agenda semacam ini juga diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan sebagai upaya memupuk kerukunan, dan rasa solidaritas social antar sesama anak bangsa untuk menuju Indonesia Raya. [ali/lis]