Pelajar Tuban Ikuti Seminar Revolusi Industri 4.0

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Korpri Pendopo Tuban, Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (Ikmaro) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), menggelar seminar pendidikan dengan tema 'peran generasi kreatif Tuban dalam menghadapi era revolusi industri 4.0,' Selasa (6/8/2019).

Seminar tersebut diikuti pelajar tingkat SMA se-derajat yang ada di Kabupaten Tuban. Dengan mendatangkan pemateri dari Dosen Teknik Informatika UTM Arif Muntasa, dan Dosen Sosiologi UTM Medhy Aginta Hidayat.

Pada kesempatan itu, para pemateri menekankan agar generasi muda siap menghadapi revolusi industri. Selain itu, para pelajar juga diberi pemahaman tentang bahaya penggunaan narkotika yang disampaikan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban.

Steering Comite (SC) kegiatan seminar, Bagus Pujianto mengatakan, acara ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar, sehingga mereka siap menghadapi tantangan besar yang terjadi di era Revolusi Industri 4.0 yang terjadi saat ini.

”Seminar ini juga untuk mempersiapkan generasi penerus Tuban yang berkualitas dan berdaya saing. Karena di Tuban banyak industri besar yang berdiri, sehingga mereka harus siap menghadapi itu dengan skill yang dimilikinya,” kata Bagus.

Diketahui, Ikmaro merupakan wadah organisasi yang beranggotakan mahasiswa dari Tuban yang tengah menempuh kuliah di Universitas Trunojoyo Madura. Dengan Ketua Umum Ikmaro Gagas Galang Mabrur, dan pembina Fauzin salah satu dosen di kampus yang ada di pulau garam itu.

Kegiatan yang penuh khasanah ilmu itu berlangsung dengan santai, dan para peserta begitu antusias mengikuti seminar hingga selesai. Sebelumnya, berbagai kegiatan telah dilakukan Ikmaro di Bumi Wali Tuban, seperti membuka rumah baca, pengabdian kepada masyarakat, baksos dan lainnya. [hud/rom]