Memukau di JFC, Ini Kostum 'Devil Viking' Karya Pria Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pria asal Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kabupaten Tuban mampu menciptakan kostum carnival 'Devil Viking' yang menjadi perhatian masyarakat saat berpartisipasi di ajang Jember Fashion Carnival (JFC).

Pria tersebut bernama Mohammad Arif Wahyudiono (36), pemilik sekaligus perintis galeri kostum carnival 'Griya Bidadari' di desa setempat.

Saat ditemui di tempat usahanya, Rabu (7/8/2019) pria tersebut mengaku mulai merintis galeri costum carnival sejak tujuh tahun yang lalu. Ide pembuatan kostum Devil Viking Berkepala Naga sendiri muncul berkat berbagai ide dengan teman-temanya dari luar daerah.

"Ide membuat kostum ini muncul dari hasil sharing bersama teman-teman dari Kabupaten Banyuwangi, Jember, solo dan daerah lainya," terang Yudi sapaan akrabnya.

Dia juga menambahkan, untuk kostum carnival Devil Viking yang mempunyai berat hingga sekitar 35 kilogram ini telah beberapa kali menjuarai perlombaan ajang fasion carnival, seperti di Jambi, Bojonegoro.

"Sudah beberapa kali kostum karya saya menjuarai kejuaraan fashion carnival di luar Tuban," imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk pembuatan kustum ini Devil Viking dia membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni tiga bulan. Dengan bahan baku yang didatangkan dari Tuban dan Kota Surabaya.

Sementara itu pantauan blokTuban.com, selain kostum Devil Viking ini, tempat usahanya juga menerima pesanan dan persewaan kostum carnival dengan berbagai jenis. Baik kostum untuk anak-anak maupun orang dewasa.[hud/col]