Bupati Bojonegoro dan Wabup Tuban Tinjau Lokasi Jembatan KARE

Kontributor: Maulina Alfiana

blokTuban.com - Bupati Bojonegoro  Hj. Anna Mu'awanah didampingi pejabat dari Bappeda, Dinas PU Bina Marga, Camat Kanor dan Kades Semambung melakukan tinjau lokasi rencana pembangunan Jembatan KARE (Kanor-Rengel).

Selain itu, tampak pula hadir Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussain yang didampingi Bappeda, Dinas PU Bina Marga, Camat Rengel dan Kades Ngadirejo.

Pejabat dari Bojonegoro dan Tuban tersebut bertemu di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Senin (5/7/2019) sore hari.

Seperti dalam rencana, pembangunan jembatan akan dilaksanakan tahun 2020 dan nantinya menghubungkan Desa Semambung, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Kebutuhan anggaran untuk pembangunan jembatan diperkirakan R95 Miliar. Untuk memulai rencana pengerjaan, tahun ini telah dianggarkan Rp47 Miliar untuk konstruksi bawah.

Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein menyampaikan, bahwa dalam tinjauan lapangan ini Kabupaten Tuban ingin memastikan lokasi tapak jembatan, yang mana untuk pembangunan jembatan dilakukan oleh Kabupaten Bojonegoro.

Selanjutnya Bupati Bojonegoro, H. Anna Mu'awanah mengharap kerjasama yang baik dengan warga yang akan terdampak pembangunan jembatan.

"Karena keberadaan jembatan ini sudah sangat didambakan oleh warga sekitar," kata Bupati Anna.

Diterangkan, jika pembangunan jembatan ini diharapkan mampu membuka akses kedua daerah sehingga dapat meningkatkan sektor perokonomian. [lin/lis]