Meperingati HAN, 500 Anak Tinggalkan Gadget Sejenak

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAM). Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tuban, mengajak 500 anak untuk kembali bermain kepermainan tradisional. Berlokasi di GOR Rangga Jaya Anoraga.

Kepala Bidang (Kabid) PPPA, Dinsos PPPA Tuban,  Anfujatin mengatakan, meperingati HAN tahun 2019 pihaknya ingin mengajak anak - anak, khususnya yang ada di Tuban untuk sejenak meninggalkan gagdetnya dan bermain permainan tradisional.
 
"Kita ingin meberitahukan kepada mereka, permainan tradisional ini lebih seru dari permainan di gadget ,"ungkap Anfujatin, Minggu, (4/8/2019).

Lebih lanjut, ke depannya kegiatan seperti akan dilakukannya setiap bulannya pada minggu pertama awal bulan.  Dengan tujuan agar anak - anak lebih mengenal permainan tradisional.

"Tadi banyak anak yang tidak tau cara memainkan permainan tradisional, terutama yang berusia di bawah 10 tahun,"ungkapnya.

Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, anak - anak akan lebih  mencintai permaian - permainan tradisional lagi. Dan perlahan dapat mengalihkan ketergantungannya terhadap gadget.   

"Membentuk jiwa sosial anak, karena dalam setiap permainan ada interaksi dengan temannya,"tandasnya. [nid/ito]