Gudang Pupuk Organik di Bangilan Terbakar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah gudang pupuk organik di Dusun Soto, Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan terbakar Sabtu (3/8/2019). Hingga berita ditulis belum diketahui penyebab kebakaran, lantaran api masih nyala dan petugas berusaha memadamkan.

Warga setempat Sri Utami (50) saat dikonfirmasi awak media blokTuban.com mengatakan, tidak tahu secara pasti penyebab kebakaran. Ibu satu anak itu mengaku kaget tiba-tiba kepulan asap muncul dari bangunan tersebut.

"Sata tadi tidur dibangunkan tetangga yang lihat kepulan asap. Seketika itu warga mulai berdatangan," ujar warga yang tinggal berjejeran dengan gudang tersebut.

Ditambahkan Utami, gudang ini berdiri sekitar tahun 2018. Namun saat ini tidak ada aktivitas dari pemilik gudang. "Sejak puasa lalu, tidak ada aktivitas. Tapi kok tiba-tiba siang tadi terbakar," imbuh ibu yang dititipi kunci gudang tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Badri, pimilik warung di depan gudang. Ia mengaku tidak ada warga yang tahu penyebab kebakaran, lantaran kedaan gudang tak berpenghuni dan pintu gerbang terkunci.

"Mulai api muncul tadi sekitar pukul 13.40 WIB. Lalu saya memanggil yang bawa kunci," ujarnya.

Saat ini pada pukul 18.00 WIB api belum bisa dipadamkan. Lima mobil damkar diterjunkan untuk jinakkan si jago merah. [rof/ito]