20 Kelompok Budaya Kerja Ditarget Berskill Problem Solving

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam dua hari (2-3 Agustus 2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Bagian Organisasi Setda menggelar acara training dan workshop bimbingan teknis kelompok budaya kerja (KBK) lingkup Pemkab Tuban di ruang rapat lantai III Setda.

Bimtek yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tuban, Achmad Amin Sutoyo dihadiri oleh asisten perekonomian dan pembangunan sekda, staf ahli bidang perekonomian dan staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM serta diikuti oleh 20 kelompok budaya kerja dari UPTD Puskesmas dan Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Tuban.

Amin Sutoyo mengatakan bimtek budaya kerja ini dapat memberi manfaat bagi aparatur untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan bagi para kelompok budaya kerja.

“Peningkatan kualitas aparatur dan perubahan kultur birokrasi sangat diperlukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, peserta bimtek diharapkan mampu membimbing dan menjadi agen perubahan di instansi masing-masing dalam rangka melaksanakan program berbasis manajemen mutu.

“Peserta harus mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sebagai sarana untuk memperbaiki mutu pekerjaan di masing-masing instansi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Organisasi dan tata laksana Setda Kabupaten Tuban, Mahmud mengatakan, dalam laporannya bimtek ini untuk membekali peserta agar memiliki kemampuan teknis pemecahan masalah melalui KBK.

“Diharapkan peserta mampu memiliki skill problem solving yang nantinya akan diaplikasikan sesuai kebutuhan organisasi,” tutupnya. [ali/rom]