Bercita-cita Jadi TNI, Atlet Ini Sabet 2 Emas di Kejurnas Atletik

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Prestasi membanggakan, karena Nabila Fafrilian, Atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Jawa Timur, dari nomor lompat tinggi berhasil mencatatkan namanya sebagai yang terbaik. Nabila menyabet emas berkat lompatan 163 cm di Kejuaraan Nasional Atletik yang di gelar di Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Nabila mampu meraih medali di Kejurnas Atletik 2019, ini membanggakan Kabupaten Tuban dan Jawa Timur,” kata Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Manshur, Jumat (2/8/2019).

Nabila sendiri tercatat pernah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019 di nomor lompat tinggi. Semoga prestasi di Kejurnas ini memacu semangat Nabila untuk terus berlatih lebih keras lagi.

“Kita semua bangga, semoga raihan prestasi ini bisa menambah semangat Nabila dan atlet yang lain untuk terus berlatih, selamat buat Nabila, pelatih serta keluarganya yang telah mengukir prestasi ini,” tambahnya.

Tak hanya di nomor lompat tinggi, perempuan yang bercita-cita ingin jadi Prajurit TNI ini juga mendapatkan emas di nomor lompat jauh, dengan catatan baik, 5,30 cm.

Lompatan itu mengalahkan Nirmala asal Jawa barat yang hanya mampu menduduki peringkat kedua dengan lompatan 5,19 cm dan atlet asal Banten Rika Maelani di lompatan 5 ,03. [ali/rom]