Jelang Keberangkatan, CJH Tuban Kumpulkan Koper

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan koper Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban, hari ini Rabu (31/7/2019), dikumpulkan di Kantor Kemenetrian Agama (Kemenag) Tuban.

Pengumpulan koper tersebut dilakukan satu hari sebelum pemberangkatan CJH ke embarkasi Surabaya.

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Umi Kulsum mengatakan, hari ini seluruh CJH asal Kabupaten Tuban harus mengumpulkan koper di Kantor Kemenag untuk selanjutnya dikirim ke Embarkasi Surabaya.

"Hari ini, semua koper dikumpulkan di Kantor Kemenag Tuban," terang Umi saat ditemui blokTuban.com.

Lebih lanjut, Umi menambahkan, setelah dikumpulkan semuanya di Kantor Kemenag Tuban, nanti sekitar pukul 15.00 WIB koper CJH langsung dikirim ke embarkasi Surabaya dengan pengawalan dari Patwal. "Nanti sore langsung kita kirimkan ke Embarkasi Surabaya," tandasnya.

Pantauan blokTuban.com, pagi ini kendaraan roda dua maupun roda empat silih berganti mengumpulkan koper CJH, dibantu oleh para petugas dari Kantor Kemenang Tuban.

Sementara itu, diketahui jumlah CJH asal Kabupaten Tuban ada sebanyak 883 orang tergabung dalam kloter 76 dan Kloter 77. Untuk jadwal pemberangkatan pada 1 Agustus 2019 besok. [hud/rom]