Ini Penerapan Rekayasa Lalu Lintas Saat Kebarangkatan CJH

Reporter: Nidya Marfis H/Koirul Huda 

blokTuban.com - Demi kelancaran pelaksanaan pelepasan atau pemberangkatan rombongan Calon Jamaah Haji (CJH), pada Kamis (1/8/2019) besok. Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Tuban menerapkan rekayasa pengaturan lalu lintas.

Selain menerapkan rekayasa arus lalu lintas, Dishub dan Satlantas Polres Tuban juga telah menentukan titik-titik tempat parkir khusus CJH dan rombongan pengantar CJH.

Sekretaris Dishub Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, pada pelaksanaan pemberangkatan CJH besok. Dishub bersama Satlantas Polres Tuban akan menerapkan  rekayasa pengaturan arus lalu lintas. 

"Demi kelancaran pemberangkatan CJH Tuban, kami bersama Satlantas Polres Tuban aran menerapkan rekayasa arus lalu lintas," terang Gunadi saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, untuk tempat parkir yang telah ditentukan, di antaranya tempat parkir khusus kendaraan CJH di Alun-alun Kabupaten Tuban dengan ketentuan kendaraan itu terdapat stiker dari panitia.

Sedangkan, untuk kendaraan pengantar atau keluarga dapat diparkir di sepanjang ruas Jalan WR. Supratman, Jalan Brawijaya, Jalan Pemuda, Jalan Ronggolawe, Jalan KH. A. Dahlan, Jalan Patimura, Area Parkir Bom dan Area Parkir Wisata Kebonsari serta sesuai arahan petugas di lapangan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh pengantar dan masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan itu supaya berhati-hati, disiplin mematuhi rambu petunjuk dan mengikuti arahan dari petugas," imbuhnya.

Diketahui, pelaksanaan pemberangkatan dan pelepasan CJH sebanyak 883 asal Kabupaten Tuban dilakukan di Pendopo Krido Manunggal Tuban.[hud/nid/col]