Pengumpulan Koper CJH Tuban Dijadwalkan Rabu Pagi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menjadwalkan pengumpulan koper seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) di Kantor Kemenag Tuban, pada Rabu (31/7/2019) pagi.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tuban, Umi Kulsum. Menurutnya, pengumpulan koper CJH di jadwalkan pada Rabu (31/7/2019) pagi atau satu hari sebelum CJH diberangkatkan.

"Pengumpulan koper CJH di Kantor Kemenag Tuban dijadwalkan rabu pagi. Kemudian setelah terkumpul langsung dikirim ke Embarkasi Surabaya," terang Umi Kulsum saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Umi menjelaskan, musim haji tahun 2019 ini Kabupaten Tuban memberangkatkan CJH sebanyak 883 orang yang terdiri dari dua kloter. Dari jumlah itu semuanya telah menjalani beberapa kali manasik dan pembekalan.

"Semua CJH sudah siap untuk berangkat ke tanah suci," imbuhnya.

Dia juga mengimbau agar para CJH asal Kabupaten Tuban selalu menjaga kesehatannya agar tetap bugar sampai pemberangkatan berlangsung. Pasalnya kini di tanah suci sedang masuk musim panas.

Sekadar diketahui, CJH asal Kabupaten Tuban akan diberangkatkan menjadi dua kloter, yakni kloter 76 dan Kloter 77. Untuk jadwal pemberangkatan, CJH asal Kabupaten Tuban akan diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya pada 1 Agustus 2019.[hud/ito]