Diduga Lalai Bakar Sampah, Kandang Sapi di Pekuwon Ludes

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Si jago merah kembali berulah mengamuk. Kali ini melanda sebuah kandang Sapi milik warga di Dusun Pekuwon, Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel.

Data yang diperoleh blokTuban.com dari tim Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terjun ke lokasi menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Kandang sapi yang berada di ladang milik Abdul Hadi (70) terbakar, diduga berasal dari api pembakaran sampah yang ada disebrang kandang sapi.

"Kerusakan dan kerugiannya, 1 unit andang Sapi yang terbakar," kata Soleh, anggota Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Pos Rengel, Sabtu (27/7/2019).

Selain itu, dalam upaya pemadaman api Tim Damkar BPBD Pos Rengel juga dibantu Babinsa, Bhabimkamtibnas, Trantib, Tagana, Relawan serta masyarakat sekitar. Alhasil, upaya tersebut berhasil membuahkan hasil dan api dapat dipadamkan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, menimbulkan kerugian materi jutaan rupiah. Masyarakat pun dihimbau agar waspada dan berhati-hati saat melakukan pembakaran sampah, yang disinyalir dapat merembet dan membahayakan masyarakat umum. [feb/ito].