Pelatih Anyar Persatu Target Curi Poin di Kandang Persik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kesebelasan Persatu Tuban bakal melakoni laga tandang melawan kesebelasan Persik Kediri pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia Wilayah Timur, Senin (29/7/2019).

Pada laga tandang itu,  Pelatih Baru Persatu Tuban, Bambang Sumantri, berencana akan membawa sebanyak 17 pemain untuk menghadapi tim Persik Kediri yang saat ini menempati urutan kedua klasemen sementara liga 2 Wilayah Timur.

"Kita akan membawa 17 pemain ke Kediri," ujar Bambang Sumantri usai menjalani Official Training di Stadion Bumi Wali Tuban, Jumat (26/7/2019).

Lebih lanjut, mantan Pelatih Kalteng Putra itu menjelaskan jika kondisi pemain tim berjuluk Laskar Ronggolawe saat ini dalam kondisi baik, sehingga diharapkan bisa mencuri poin saat bermain di kandang Persik Kediri. 

"Target kami bisa mencuri poin di Kandang Persik," imbuh Bambang.

Sementara itu, untuk penerapan pola permainan kesebelasan Persatu Tuban bakal menerapkan pola baku. Dengan begitu, pemain Persatu tinggal menyesuaikan pola yang mana yang tepat untuk diterapkan saat melawan Persik Kediri.

Diketahui, Bambang Sumantri resmi menjadi pelatih Persatu Tuban sejak Kamis (25/7/2019). Dia menggantikan posisi Purwanto yang mengundurkan diri pasca Persatu Tuban ditahan imbang 1-1 saat melawan Persis Solo di kandang sendiri.

Dari hasil imbang 1-1 itu, Persatu Tuban kini menempati urutan ke-11 klasemen sementara liga 2 Wilayah Timur, sedangkan Persik Kediri saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.[hud/col]