Ronggomania: Tak Cukup Ganti Pelatih, Asisten juga Harus Out

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pelatih baru kesebelasan Persatu Tuban, Bambang Sumantri disambut baik oleh Ronggomania. Kendati demikian, fans fanatik Laskar Ronggolawe menilai tak cukup ganti pelatih, tapi asisten pelatih bernama Karjan juga harus out (keluar).

Presiden Ronggomania, Ida Khusni Mubarok berharap, semoga pelatih Bambang bisa membuat perubahan yang signifikan. Sekaligus bisa membuat tim Persatu makin bagus.

"Yang paling penting tentunya bisa menyelamatkan tim dari ancaman degradasi," kata Ida ketika dihubungi blokTuban.com, Kamis (25/7/2019).

Ronggomania tetap belum optimis dengan perjalanan Persatu kedepan. Karena sesuai tuntutan suporter asisten pelatih Karjan harus mengikuti jejak pelatih Purwanto.

"Karena siapapun pelatihnya kalau asisten masih Karjan kami masih belum yakin," tegasnya.

Saat ini Persatu Tuban punya pelatih baru. Pelatih baru yang diboyong adalah Bambang Sumantri. Pria ini adalah mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya.

"Hari ini resmi kami kontrak," terang Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni.

Bambang Sumantri sudah bertemu manajemen Persatu. Pria kelahiran 1976 ini ditemui jajaran manajemen Persatu di kantor KONI Tuban.

Di antara yang menemui mantan pemain PSIM Jogjakara itu adalah M. Miyadi, Nasrudin Ali, dan Fahmi Fikroni. Selain itu ada Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur dan Ratna Juwita Sari pengurus KONI lainnya.

Ketua Pengurus Persatu, Miyadi juga sudah mempertimbangkan nasib Karjan kedepannya. Apabila suporter berkehendak demikian, idealnya asisten pelatih juga tidak bersikukuh bertahan.

"Lebih baik mundur terhormat daripada kami pecat," singkat Miyadi. [ali/rom]

*Suporter Persatu memasang banner bertuliskan Karjan harus out.