PATRA DAYA di Simo Disepakati Program Pavingisasi Lingkungan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah perangkat desa berikut tokoh masyarakat Desa Simo, Kecamatan Soko hari ini mengikuti sosialisasi dan Musyawarah Desa (Musdes) terkait Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Mitra pendamping program dari EMCL, Yayasan el-SAL Indonesia, Imam Muqroni menyampaikan, program kemitraan ini diharapkan dapat memberi dampak signifikan dan manfaat terhadap masyarakat setempat.

"Jadi sesudah sosialisasi dan pembentukan tim pelaksana, segera dilakukan realisasinya," ungkapnya dalam sosialisasi yang dipusatkan di Balai Desa Simo, Selasa (23/7/2019).

Terkait pelaksanaan dan teknis, lelaki yang juga merupakan Manager Program Yayasan el-SAl Indonesia, tersebut menyerahkan penuh agar pihak desa melakukan koordinasi kepada warga maupun tokoh desa.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Simo, Ahmad Hadi menjelaskan, Patradaya tersebut nantinya bakal direalisasikan dalam bentuk program pavingisasi lingkungan. Tepatnya di Dusun Pulerojo, Desa Simo.

"Pavingisasi kita pusatkan di jalan lingkungan Dusun Pulerojo, dengan spek lebar sekitar 2 meter, dan panjang 200 meter," terang Hadi kepada blokTuban.com.

Usai dilakukan sosialisasi dan Musdes, berikut pembentukan tim pelaksana, pihak desa beserta tim langsung bergegas ke lokasi realisasi program untuk melakukan survei. [feb/ito].