Hindari Sekawanan Kambing, Pengendara Motor Meninggal Disruduk Trailer

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor Honda Megapro meninggal dunia usai terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Jalur Pantura Tuban-Bancar Km 42-43 Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Korban diketahui bernama Nur Faqih (32) warga RT/02 RW/02, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Korban meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Bancar.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo, kronologis kecelakaan itu berawal ketika korban mengendarai motor Honda Megapro Nopol S-4073-GM melaju dari arah timur ke barat.

"Awalnya korban melaju dari arah timur ke barat," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Minggu (21/7/2019).

Kemudian, saat berada di lokasi kejadian ada sekawanan kambing di jalan raya. Sehingga, korban mencoba untuk menghindari sekawanan kambing tersebut.

Namun nahas, saat menghindari sekawanan kambing tersebut motor yang dikendarai korban oleng ke kanan dan dari belakang korban muncul kendaraan Truk Trailer Nopol SB-9385-JU yang dikemudiakan oleh Kamid (36) warga Desa Pentungan, Kecamatan Pentungan, Kabupaten Pati.

"Korban menghindari beberapa ekor kambing, namun oleng ke kanan dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan Truck Trailer," tandas IPTU Nungki.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka berat lalu meninggal saat perjalanan menuju puskesmas terdekat.

Ditaksir dalam kejadian itu, kerugian materil Rp1 juta. Langkah selanjutnya, petugas langsung mendatangi TKP, melakukan TPTKP/olah TKP, mencatat saksi-saksi serta mengamankan Barang Bukti (BB).[hud/ito]