Harus Bangkit, Persatu Tuban Berada di Dasar Klasemen

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - PSIM Yogyakarta mengalahkan tuan rumah, Persatu Tuban, pada Liga 2 Indonesia Pekan 6 Wilayah Timur, pada Sabtu (20/07/2019). Hal ini membuat posisi klub asal Tuban kian terpuruk di dasar klasemen sementara. 

PSIM menang 2-0 atas Persatu Tuban. Gol pertama melalui gol eksekusi penalti Ichsan pada babak pertama menit ke-15. Gol kedua berhasil dilesakkan Gonzales di babak kedua menit ke-75.

Atas kemenangan ini, klasemen sementara PSIM di Wilayah Timur juga naik. Kini, PSIM berada di peringkat tiga dengan 9 poin dari lima pertandingan. Sebelumnya, PSIM peringkat 6.

Kekalahan Laskar Ronggolawe membuat mereka tak beranjak dari posisi zona degradasi. Kesebelasan besutan pelatih Purwanto ini, berada di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 4 poin dari 6 pertandingan.

"Saat ini posisi Persatu belum aman," kata Pelatih Persatu, Purwanto. 

Di pertandingan hari terakhir Liga 2 Indonesia Pekan 6 Wilayah Timur, yang digelar Sabtu (20/07/2019) kemarin memainkan tiga laga. Madura FC Vs Persis Solo, Persatu Tuban Vs PSIM Yogyakarta, kemudian Persiba Balikpapan Vs Persik Kediri.

Fakta menarik dari laga tersebut yaitu tiga tim tamu menang di markas lawan. Madura FC menang atas Persis Solo, 0-1. Lalu dua pertandingan lainnya berakhir dengan skor sama 0-2, yakni Persatu Tuban Vs PSIM Yogyakarta dan Persiba Balikpapan Vs Persik Kediri.

Hasil ini membuat Persis Solo menjauh dari zona degradasi. Sementara itu, Persik Kediri merangsek ke papan atas klasemen.

Tim tamu memang memenangkan pertandingan antara Persiba Balikpapan Vs Persik Kediri. Persik menang dengan skor akhir, 0-2. Semua gol diciptakan pada babak kedua masing-masing menit ke-63 dan 71.

Persik berhasil menggeser tiga tim untuk duduk di posisi dua klasemen sementara. Tiga tim tersebut, yakni Sulut United FC, PSIM Yogyakarta dan Martapura FC. Persik kini mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. 

Dua pertandingan sebelumnya, Madura FC Vs Persis Solo dimenangkan tim tamu dalam pertandingan Liga 2 Indonesia Pekan 6 Wilayah Timur, pada Sabtu (20/07/2019). Persis Solo menang tipis 1-0 atas tuan rumah, Madura FC.

Gol diciptakan di babak kedua oleh pemain Persis Solo, Usman tepatnya menit ke-61. Kemenangan ini membuat Madura FC menggantikan posisi Persis Solo di zona degradasi. 

Madura FC hanya mengumpulkan 4 poin dari 5 pertandingan. Posisi ini turun satu strip dari posisi 9 ke 10.

Kemenangan berharga yang diraih Persis mampu mendongkrak tim ini di papan klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur. Persis Solo yang awalnya berada di dasar klasemen naik ke peringkat 7. Tim ini mengumpulkan 6 poin dari 5 pertandingan. [ali/lis]