Suporter Ricuh, Pertandingan Persatu Vs PSIM Dihentikan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pertandingan Persatu Tuban vs PSIM Yogyakarta di babak kedua sempat dihentikan sementara, karena sempat terjadi kericuhan supporter di tribun VVIP. Kericuhan ini terjadi selepas goal kedua tim tamu PSIM Yogyakarta melalui tendangan Gonzales di Stadion Tuban Bumi Wali, Sabtu (20/7/2019).

Entah suporter mana yang memulai kericuhan tersebut. Mendadak kedua suporter saling lempar botol dan sandal. Mayoritas pendukung kedua tim yang tak ingin terkena lemparan otomatis menepi.

Kondisi inipun membuat pertandingan dihentikan beberapa menit. Petugas keamanan butuh waktu lebih untuk mencapai titik ricuh. Karena titik ricuh ada di tribun paling atas, sedangkan petugas ada di tepi lapangan.

Tak lama berselang, kondisipun mereda. Kedua suporter kembali ke tempat semula. Pertandingan pun dimulai. Kendati demikian, para suporter PSIM Yogyakarta kembali gusar karena terpantau ada lemparan benda dari luar stadion.

Di menit terakhir, laga lanjutan Liga 2 tahun 2019 di Wilayah Timur ini masih sengit. Wasit pun meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan. Persatu harus mengakui kekalahannya di kandang dengan skor telak 0-2 dari Laskar Mataram besutan pelatih Aji Santoso. [ali/rom]