Tuban Juara Umum Jambore Kader Posyandu Balita

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban mengukuhkan posisinya sebagai juara umum dalam Jambore Kader Posyandu Balita yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim di Batu 17-19 Juli 2019.

Sekretaris Dinkes Tuban, Endah Nurul mengatakan, sebelumnya pihaknya memang sudah sering melakukan pembinaan pada kader posyandu baik melalui pertemuan, rapat koordinasi lintas sektor dan lintas program, dan pelatihan kader. Sekaligus melalui lomba Taman posyandu dan kegiatan jambore kader posyandu yang rutin dilakukan setiap tahun.

"Sehingga kita bisa mengetahui dan menyeleksi kemampuan kader yang ada di Tuban," kata Endah, kepada blokTuban.com, Jumat (19/7/2019).

Endah menegaskan, prestasi kali ini juga tidak lepas dari dukungan dari ketua Tim pengerak PKK Kabupaten Tuban yang selalu mendukung setiap kegiatan terkait dengan kader Posyandu.

Lebih dari itu, dukungan anggaran dari Pemkab Tuban dan desa, juga tidak lepas dari pembinaan yang sudah dilakukan oleh Puskesmas dalam peningkatan kompetensi kader Posyandu.

"Dukungan luar biasa dari Camat, Kepala Desa dan juga tim penggerak PKK tingkat kecamatan dan desa selama ini," terangnya. [ali/rom]

Adapun daftar juara Jambore Kader Posyandu Balita se-Jatim sebagai berikut:

- Juara umum
1. Kab. Tuban
2. Kab. Sampang
3. Kab. Lamongan
4. Sidoarjo

- Mading
1. Kab. Tuban
2. Kab. Nganjuk
3. Kab. Probolinggo
4. Kota Surabaya

- Penyuluhan
1. Kab. Lamongan
2. Kab. Tuban
3. Kab. Madiun
4. Kab. Pasuruan

- Vlog
1. Kab. Sidoarjo
2. Kab. Banyuwangi
3. Kab. Tuban
4. Kab. Pasuruan

- Pentas Seni
1. Kab. Sampang
2. Kab. Pamekasan
3. Kab. Jember
4. Kota Madiun.