Kendaraan dari Semarang maupun Surabaya Dialihkan ke Jalur Alternatif

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Laka karambol tiga kendaraan di Jalan Nasional Widang, Tuban tepatnya di Desa Mrutuk membuat arus lalu lintas terhambat. Oleh karena itu, semua kendaraan dari arah Semarang maupun Surabaya dialihkan ke jalur alternatif.

Kanit Turjawali Ipda Jamhari mengatakan, pengalihan arus dengan cepat dilakukan karena butuh waktu memindahkan triplek tebal dari tengah jalan.

Adapun sistem pengalihan arus, untuk kendaraan dari arah Semarang langsung menyusuri Jalan Daendles Kecamatan Palang menuju Lamongan ke arah Surabaya.

Sedangkan untuk arus dari Surabaya dialihkan ke jalan alternatif Compreng kemudian tiba di Plumpang kemudian tembus pertigaan Pakah menuju Tuban Kota dan Semarang.

"Kami minta semua pengendara tetap waspada dan hati-hati," kata Ipda Jamhari, Jumat (19/7/2019).

Pantauan di lokasi, sepanjang proses evakuasi triplek tebal arus lalu lintas dibuat buka tutup. Sampai detik ini buka tutup masih lancar, dan kondisi jalan dipenuhi debu tebal.

Diberitakan sebelumnya, laka ini bermula saat kendaraan truk Trailer dengan Nopol L 9765 UZ muatan triplek tebal berjalan dari arah Surabaya perlahan. Dari arah Barat muncul truk berwarna Kuning dengan Nopol S 9305 UU.

"Entah selip atau ngantuk kedua truk ini tabrakan hebat. Bahkan truk Trailer muatan triplek sempat berdiri tegak. Saya kira kena kabel," terang Saksi laka Supriyanto yang sedang membenahi pagar anaknya yang rusak di dekat lokasi.

Selepas tabrakan akhirnya truk Trailer oleng ke kanan dan menghantam mobil Brio Nopol S 1788 ZE yang berada di belakang truk Kuning. Pengendara Brio Yufi, bersama istrinya langsung keluar dari kendaraan karena khawatir terjadi tabrakan susulan. [ali/rom]