Ketua Umum Demisioner Janjikan Pembuatan KTA Mulai Besok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menindaklanjuti pertemuan umat Tri Dharma Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) dan Tjoe Ling Kiong (TLK) di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, pada Minggu (14/7/2019) kemarin. Forkopimda Kabupaten Tuban kembali memfasilitasi mediasi umat Tri Dharma Klenteng KSB dan TLK di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Kamis (18/7/2019).

Mediasi tersebut, guna untuk mencari solusi terkait konflik internal kepengurusan TITD Klenteng KSB dan TLK Tuban yang sudah berlangsung sejak 2013 lalu.

Pantauan blokTuban.com, mediasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono tersebut menghasilkan beberapa poin, yang diantaranya pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) baru mulai Jumat (19/7/2019) besok.

"Langkah awal setelah mediasi ini, Sesuai janji saya tadi akan kami membuatkan KTA umat yang baru mulai besok," terang Ketua Umum Demisioner TITD Klenteng KSB dan TLK Tuban, Gunawan Putra Wirawan.

Pembuatan KTA umat yang baru tersebut, merupakan langkah awal sebelum nantinya dilakukan pembentukan Panitia Pemilihan Pengurus TITD Klenteng KSB dan TLK periode 2019-2024.

"Kami deadline, pembuatan KTA umat ini selesai pasca perayaan HUT Dewa Konco," imbuh Gunawan.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyampaikan, mediasi ini ada beberapa umat yang berbeda pandangan, perbedaan pandangan itu merupakan hal yang biasa. Namun pada mediasi ini sudah ada solusi yang disepakati bersama.

"Sebagai fasilitator, kita samakan pandangan yang berbeda ini. Jadi apa langkah yang ingin dilaksanakan Ketua Umum agar segera dilaksanakan sesuai dengan AD/ARTnya," jelas Kapolres Tuban.

Diketahui, dalam mediasi itu turut hadir pula Dandim 0811/Tuban, FKUB, Kesbangbol Tuban serta Umat TITD Kabupaten Tuban.[hud/col]