Kekeringan di Genaharjo, KPP Pratama Tuban Distribusikan Air Bersih

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dampak kekeringan tahun ini membuat sejumlah desa di Kabupaten Tuban mengalami kesulitan air bersih. Hal itu seperti yang terjadi di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Di desa yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota itu, sudah sejak sebulan terakhir warganya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumber mata air di desa setempat telah mengering.

Kondisi seperti itu membuat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Tuban melakukan kegiatan bhakti sosial dengan mendistribusikan air bersih sebanyak lima truk tangki air bersih kepada warga.

Menurut Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio, pendistribusian air bersih ini merupakan bentuk kepedulian sesama. Terlebih bertepatan dengan Hari Pajak.

"Hari Pajak ini kita salurkan air bersih di Desa Genaharjo, karena memang lokasi serta warganya sangat membutuhkan air bersih," ujar Kepala KPP Pratama Tuban, Senin (15/7/2019).

Dia menambahkan, penyaluran sebanyak lima truk tangki air bersih itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Pajak. Oleh karena itu diharapkan pendistribusian air bersih ini bisa meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih.

"Rangkaian Hari Pajak ini kita lakukan aksi donor darah, aksi bagi kue, upacara serta memberikan santunan kepada para penyandang disabilitas di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Grahita Tuban," pungkasnya. [hud/col]