Jemaah Haji Termuda di Tuban Berusia 18 Tahun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban telah merampungkan pelaksanaan Manasik Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2019 di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum. Menurutnya, jumlah CJH di Kabupaten Tuban tahun ini ada sebanyak 883 orang dan seluruhnya sudah mengikuti pelaksanaan manasik haji yang digelar di masing-masing kecamatan.

"Manasik haji di masing-masing kecamatan sudah rampung dilaksanakan," terang Umi Kulsum saat dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (15/7/2019).

Umi menerangkan, dari jumlah 883 CJH asal Kabupaten Tuban tersebut, ada satu CJH termuda dengan usia 18 tahun yang berasal dari Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

"Jamaah haji termuda di Kabupaten Tuban berasal dari Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang atas nama Salasa Binti Muria," jelas Umi.

Lebih lanjut, untuk CJH tertua di Kabupaten Tuban berasal dari Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dengan usia 85 tahun. "CJH tertua Siti Saudah Kasmidin dari Desa Kowang," imbuhnya.

Sekadar diketahui, CJH asal Kabupaten Tuban yang terdiri dari Kloter 77 dan Kloter 78 itu akan diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya pada 1 Agustus 2019.[hud/col]

Foto: Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tuban