Sesak Kendaraan, Jalan Widengan Macet Mengular

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Closing ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2019 yang digelar di Stadion Bumi Wali Tuban Sport Center (TSC), Sabtu (13/7/2019) malam ini, mengundang animo masyarakat untuk datang langsung menyaksikannya. Tak ayal, keadaan tersebut menjadikan macet yang mengular sebab kendaraan menyesali jalanan.

Dari pantuan tim, Jalan Raya Widengan nampak dipenuhi ratusan kendaraan roda empat dan lebih. Baik kendaraan pribadi, kendaraan trailer, ekspedisi, terjebak macet 2 Km lebih.

Tak sedikit pengendara sepeda motor juga ikut terjebak pada sesaknya jalan. Banyak dari mereka memilih turun ke bahu jalan, lewat trotoar untuk menghindari kemacetan mengekor.

"Sudah dari tadi sore, pas pertandingan final sepak bola Mas. Ujung timur sampai barat, juga sama macetnya," ujar Dwi, warga setempat.

Meski begitu, upaya pengaturan lalu lintas juga telah dilakukan oleh segenap Kepolisian Resor (Polres) Tuban. Sejumlah personil diterjunkan demi mengatur jalan, agar macet tak lagi berkepanjangan.

"Langsung jalan, ayo. Jangan berhenti ditepi, jangan buat macet," kata seorang Polisi sembari mengatur jalan.

Hingga tulisan ini diunggah, segenap anggota Polres Tuban masih menamakan lalu lintas. Pengalihan jalan alternatif juga diterapkan, namun masih banyak pengguna jalan yang tak menghiraukan dan memilih lewat jalanan TSC. [Feb/ ].