Bulutangkis Tuban Rebut Emas dari Pasuruan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kontingen Kabupaten Tuban, masih berpeluang memperbaiki posisi peringkat perolehan medali pada Porprov VI Jawa Timur 2019, setelah Cabor Bulutangkis meraih tambahan medali emas.

Satu tambahan medali emas tersebut menambah jumlah koleksi poin Kontingen Tuban menjadi total 95 poin. Terpaut 2 poin dari kota Blitar diperingkat 10 dengan total 97 poin dan Kabupaten Bojonegoro di posisi 9 dengan koleksi 99 poin.

Dengan jumlah poin tersebut, Kabupaten Tuban masih berpeluang masuk 10 besar. Dengan catatan tim sepak bola Tuban meraih medali emas (4 poin) dipertandingan terakhir Porprov VI jatim 2019.

Satu tambahan medali emas tersebut, diraih oleh Aldo di nomor tunggal putra mengalahkan Firmanda Aldi dari Kabupaten Pasuruan dengan 2 set langsung, (21-09/21-13).

“Kita sangat bersyukur bisa mendapatkan emas di pertandingan terakhir bulutangkis. Dari awal Aldo memang kita target emas,” kata Nanang Chosim Official dan pelatih Tim bulutangkis Tuban.

Aldo sudah pernah kalah sewaktu bertanding melawan Aldi di pertandingan sebelumnya, dari pertandingan tersebut kita sedikit banyak mengetahui kelemahan Aldi.

“Kita sudah lihat permainan Aldi di semi final dan sudah ada antisipasi. Aldo bisa melaksanakan apa yang kita instruksikan di lapangan dan meraih kemenangan,” tutup Nanang. [ali/rom]