Kempo Beri Perak untuk Tuan Rumah Tuban

Reporter  Ali Imron

blokTuban.com – Atlet kempo mulai memberikan sumbangan medali untuk Kabupaten Tuban. Mereka meraih medali perak dari Nomor Embu Berpasangan Putra tingkat Kyu 2 saat bertanding di Graha Sandiya, Perdin Semen Gresik, Kabupaten Tuban.

Pasangan penyumbang medali perak dari Cabor Kempo adalah Dwi Lengga Tegar Zebua, asal Desa/Kecamatan Semanding dan Achmad Kafilah Fatikhin asal Keluraha Gedongombo, Kecamatan Semanding.

“Para atlet kempo sudah berlatih keras jauh-jauh hari. Kami berharap medali dari nomor lain juga bisa kami peroleh,” kata Official Kempo Tuban, Rafi Muslim, Jumat (12/7/2019).

Rafi mengatakan sebagai tuan rumah Tuban mendelegasikan 12 atlet, yakni 6 atlet putra dan 6 atlet putri. Kempo Tuban mengikuti nomor pertandingan embu dan randori. Embu dibagi menjadi 2, yaitu embu berpasangan dan embu beregu.

Untuk randori dibagi menjadi 4 kelas yakni putra  kelas 55 kilogram, 60 kilogram, 65 kilogram, dan kelas 70 kilogram, untuk yang putri kelasnya dari 45 kilogram, 50 kilogram, 55 kilogram, dan 60 kilogram.

Pertandingan Kempo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim diikuti 13 kita dan kabupaten. Total atlet yang ikut bertanding adalah 141 atlet dan 41 official.

Riki Fajar, Ketua Panpel Kempo mengatakan, pertandingan dilakukan sampai Jumat (12/7/2019). “Sistem yang dipergunakan adalah setengah kompetisi dam khusus untuk embu (seni) ada 10 nomor pertandingan,” tutupnya. [ali/rom]