Gulat Tambah 1 Emas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Cabor gulat kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Kabupaten Tuban di ajang pekan olahraga provinsi (Proprov) VI Jawa Timur.

Tanding di hari ketiga, di gedung Pusat Olahraga Kabupaten Lamongan, salah satu cabang olahrga bela diri ini meraih 3 medali. Yakni medali emas, perak dan perunggu.

Medali emas tersebut diraih Mutoharoh dari kelas 59 kilogram putri gaya bebas (free style). Medali perak diraih Supriono kelas 87 kilogram putra dan medali perunggu direbut Ahmad Aprelia Citra P dari kelas 74 kilogram putri. Kedua dari gaya bebas (free styale).

"Kita mendapat tambahan medali dari gulat," ujar Ketua Kontingen Porprov VI Jawa Timur Kabupaten Tuban Nur Khamid.

Peluang untuk menambah medali masih terbuka. Karena masih ada pegulat Tuban yang masih tanding. Bahkan, pegulat tersebut sudah masuk final.

"Masih ada peluang menambah medali. Mohon doanya," kata dia.

Sampai hari ketiga tanding gulat, kontingen Tuban sudah mengumpulkan 10 medali, dua medali diantaranya emas. Pada hari pertama meraih 4 medali, hari kedua 3 medali dan hari ketiga 3 medali.

Medali emas disumbangkan oleh Candra Marimar yang turun di kelas 52 kilogram putri free style. Disusul Oky Pradana yang menjadi juara pertama kelas 87 kilogram grego putra.

Sedang medali perak disumbangkan oleh Zaenal Mukminin dari kelas 48 kilogram putra, Alvian Rozak dari kelas 97 kilogram grego dan M.Nur Diansyah dari kelas 130 kilogram grego putra.

Medali perunggu yang dipersembahkan Pipit Nur Azizah dari kelas 46 kilogram putri, dan Adib Hakiki dari kelas 50 kilogram grego putra.

"Perjuangan para atlet sudah sangat maksimal. Daya juang dan semangat juga terus berkobar untuk menjadi yang terbaik di kelas masing-masing. Cabor gulat mengirim 17 atlet," tutupnya. [ali/rom]