Tuban Tambah 1 Emas dari Cabor Gulat

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) andalan Kabupaten Tuban, gulat mulai menyumbang medali dari arena Porprov VI Jatim. 

Pada pertandingan hari kedua, Rabu (10/7/2019), atlet gulat Bumi Wali menambah tiga medali, salah satunya emas. Medali emas di arena gulat yang digelar di Gedung Pusat Olahraga Lamongan ini diraih Candra Marimar yang turun di kelas 3 kilogram putri free style.

Di kelas lain yang juga fee style, ada tambahan 2 medali lagi yakni perak yang direbut Zaenal Mukminin dari kelas 48 kilogram putra, dan perunggu yang dipersembahkan Pipit Nur Azizah dari kelas 46 kilogram putri.

"Alhamdulillah dapat tambahan tiga medali lagi. Semoga masih bisa tambah lagi," ujar Ketua Kontingen Porprov VI Jawa Timur Kabupaten Tuban, Nur Khamid.

Perjuangan para atlet sudah sangat maksimal. Daya juang dan semangat juga terus berkobar untuk menjadi yang terbaik di kelas masing-masing.

"Kami mengirim 17 pegulat di ajang ini. Semoga bisa menyumbang medali cukup banyak," harapnya.

Ketua Harian KONI Tuban ini, sampai hari kedua total sudah 7 medali yang disumbangkan gulat. Dua di antaranya medali emas. 

Medali emas pertama disumbang Oky Pradana yang menjadi juara pertama  kelas 87 kilogram  grego putra. Kemudian medali perak masing-masing disumbangkan oleh Alvian Rozak dari kelas 97 kilogram grego dan M.Nur Diansyah dari kelas 130 kilogram grego. Keduanya kategori putra. 

Sedangkan satu perunggu diperoleh Adib Hakiki dari kelas 50 kilogram grego putra. [ali/col]