Muaythai Tuban Rebut Perunggu

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Atlet Muaythai asal Tuban, M. Basori, gagal berebut tempat final di ajang Porprov VI Jatim. Meski begitu dia berhak meraih medali perunggu dari nomor 65 Kg yang diikutinya.

Di pertarungan semifinal Basori harus mengakui keunggulan atlet asal Kabupaten Blitar, Imanda Saefullah.

"Meski kalah Tuban berhak atas medali perunggu, karena atlet yang masuk empat besar sudah pasti meraih perunggu, karena ada juara tiga bersama," ujar Ketua Muaythai Kabupaten Tuban, Ruwiyono.

Di Porprov 2019 ini, ungkap Yono, panggilan akrab Ruwiyono, ajang olahraga empat tahunan ini memberikan banyak pengalaman. Cabor Muaythai termasuk baru di Tuban.

"Ke depan akan terus kita kembangkan," tambahnya.

Kabupaten Tuban mengirim tujuh atlet Muaythai. Di antaranya adalah dua cewek yakni Dewi Anisah yang turun di kelas 43 kilogram putri dan Susanti yang turun di kelas 48 kilogram. Keduanya gagal meraih medali.

Sedang atlet putra adalah A. Nafik yang turun di kelas 48 kilogram, kemudian M. Reza Deni Putra turun di kelas 54 kilogram juga gagal.

Selain itu ada M. Choirul Anam ALP bakal turun di kelas 60 kilogram, dan Achmad Rifa yang turun di kelas 51 kilogram gagal juga. Hanya M.Basori yang berhasil meraih medali.

Cabor Muaythai diikuti oleh 76 atlet dari 17 kabupaten/kota se Jatim. [ali/rom]