Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Tuban Gelar Donor Darah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke XIX tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai dua Kantor Kejari Tuban tersebut, turut berpartisipasi juga instansi yang, seperti Polres, Kodim, Pengadilan Negeri, Lapas, Satpol PP dan PWI Tuban.

Ketua Pelaksana Hari Bhakti Adhyaksa, Nurhadi menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun. Sebelumnya, telah dilaksanakan juga kegiatan anjangsana ke pensiunan pegawai kejaksaan.

"Kebijakan dari pimpinan kita, Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini lebih diarahkan pada kegiatan sosial," terang pria yang juga menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Tuban, Kamis (11/7/2019).

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan sosial donor darah ini pihaknya mentargetkan minimal sebanyak 30 kantong darah. Namun bila lebih dari itu maka lebih baik, karena peserta juga sangat antusias.

"Donor darah dipilih karena banyak masyarakat banyak yang membutuhkan," tandasnya.

Diharapkan, kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan kembali pada Hari Bhakti Adhyaksa dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Darmakarini mendatang. [hud/col]