Sukseskan Pilkades, Kartar Binatra Sediakan Giveaway Spot Selfie

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kendalrejo, Kecamatan Soko, Karang Taruna (Kartar) Binatra desa setempat memiliki cara unik untuk memikat masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Segenap anggota Kartar, membuat spot selfie yang ditempatkan di depan Balai Desa Kendalrejo, diluar area steril Pilkades. Dari sekian banyaknya warga yang berselfie ria, dengan background ikonik bertema Pilkades Kendalrejo 2019 kolaborasi Kartar Binatra, 6 orang beruntung bakal memperoleh doorprize menarik.

"Ini ada giveaway foto Instagram dan Facebook, dengan doorprize menarik untuk 3 orang pemenang masing-masing," kata M. Fikri Ardiansyah, Ketua Kartar Binatra Desa Kendalrejo, Rabu (10/7/2019).

Dijelaskannya lagi, setiap warga yang ingin mengikuti program giveaway Kartar Binatra ini harus lebih dulu add Facebook (Fb) dan follow Instagram Karang Taruna. Setelah itu, baru menulis caption unik berikut tanda bukti jika sudah nyoblos yakni tanda tinta di jati manis.

"Tulis caption, tanda bukti nyoblos, upload foto dengan menandai Kartar," lengkap Fikri.

Adapun doorprize hadiah menarik akan ditentukan pemenangnya dengan like terbanyak. Baik dari unggahan Fbi maupun Ig, sesudah 24 jam Pilkades Kendalrejo berlangsung.

"Semua itu demi menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS dan nyoblos. Kan siapa tau, habis nyoblos, foto, malah dapat hadiah," pungkasnya kepada blokTuban.com.

Selain itu, upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan solidaritas Karang Taruna agar lebih baik. Juga masyarakat, terutama pemuda supaya lebih tertarik dan kuat mengikuti giat Kartar. Dari sanalah semangat memajukan dan membanggakan desa bakal terealisasi dengan baik. [feb/ito].