Pilkades Serentak, Pelayanan Desa Tetap Berjalan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pikades) serentak tahun 2019 yang diikuti sebanyak 273 desa di Kabupaten Tuban akan dilangsungkan pada, Rabu (10/7/2019) besok.

Pada pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu, diharapkan pelayanan di masing-masing desa tidak terganggu dan tetap berjalan seperti hari-hari biasanya.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi peningkatan kapasitas aparatur dan lembaga pemerintahan desa, Dispemdes dan KB Kabupaten Tuban Suhut, menurutnya pada pelaksanaan pilkades serentak besok pelayanan di desa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Pelaksanaan pilkades serentak besok pelayanan di desa tetap berjalan," terang Suhut saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (9/7/2019).

Suhut tidak menerangkan secara detail, terkait pelayanan desa tetap berjalan meski mempunyai hajat besar pemilihan pucuk pimpinan di tingkat desa. "Kebijakan pimpinan, pelayanan desa tetap berjalan," pungkas Suhut.

Diketahui, Pilkades serentak ini terdapat sebanyak 668 Calon Kepala Desa (Cakades) dengan rincian petahana 196 orang, yang pernah menjabat 22 orang, dari perangkat desa 27 orang, PNS 13 orang dan dari golongan masyarakat umum 410 orang. [hud/ito]